Majalengka – Kegiatan TNI manunggal membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 0617/Majalengka melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya pelaksanaan Wawasan Kebangsaan pada Siswa dan Siswi SMAN1 Talaga sejumlah +- 1200 pelajar materi disampaikan oleh Kapten Arh Winarno Danramil 1712/Jatiwangi, mengawali kegiatan Wasbang dengan cerita sejarah perjuangan serta diselingi dengan Tanya jawab pada siswa siswi di SMAN1 Talaga, Jum’at (26/07/2019).

Metode bercerita kiranya lebih menarik, sebab berangkat dari pengalaman saat bertugas di berbagai wilayah di Kabupaten Majalengka. “Rasa kebangsaan merupakan wujud dari sumpah pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani oleh negara lain,” ucapnya.

“Kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan ini tentunya akan berguna kepada adik-adik generasi muda, khususnya para siswa/siswi SMAN1 Talaga sangatlah perlu adik-adik ketahui dan diingatkan, serta ditanamkan kembali tentang wawasan kebangsaan sejak dini. ” tuturnya.

Sementara Kapten Inf Aceng Junandi Danramil 1704/Talaga yang mewakili Dandim 0617/Majalengka berharap kepada seluruh siswa/siswi sekalian adalah generasi penerus bangsa. Dan untuk itu adik-adik juga harus mengetahui perjuangan para pahlawan kita dulu. Mengingat generasi muda yang akan melanjutkan dan meneruskan kepemimpinan bangsa Indonesia.

Keluarga besar SMAN1 Talaga yang diwakili Kepala Sekolah SMAN 1 Talaga mengucapkan rasa terterima kasih kepada Dandim 0617/Majalengka dan jajarannya yang sudah hadir untuk memberikan nilai-nilai kebangsaan yang baik dan positif terhadap siswa/siswi SMAN1 Talaga.

“Harapan saya, selaku Kepala Sekolah semoga dengan adanya penyuluhan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan oleh Kodim 0617/Majalengka dalam program TMMD Ke-105 tahun 2019 ini bisa menjadikan motivasi bagi siswa dan siswi SMAN 1 Talaga serta berguna bagi kepentingan Bangsa dan Negara,” pungkas dia. (s3y)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *